Langsung ke konten utama

Setelah berinfak, Alloh bayar Chase 375%


Assalamualaikum wr,wb.
Sebut saja Hamba Alloh. Setelah sehari sebelumnya ia berinfaq Rp 160.000, ia mendapatkan rizki yang tak disangka-sangka sebesar Rp. 600.000.-

Bila dihitung secara matematis, nilai rizki yang diterima 374 % dari infaq yang dikeluarkan.

Kisah berinfaq yang dilakukan Hamba Alloh ini, berawal dari kehilangan uang senilai Rp. 400.000. , dalam sebuah kegiatan yang lumayan jauh dari kediamannya. Namun, uang itu berhasil ditemukan lagi.

Dalam perjalanan pulang, timbul pikiran Inging meng-infaqkan sebagian uang yang berhasil ditemukan itu kepada masjid tempat ia sholat.

Dari fikiran itu, keinginan yang sangat kuat dalam hatinya ia ingin membeli kran tempat wudhu dan kamar mandi, yang akhirnya dipasang sendiri berssma merbot masjid.

Kran tempat berwudhu dan kamar mandi berhasil dipasang semua yang berjumlah 10 buah kran.

Uang yang dikeluarkan hamba Alloh itu hanya untuk membeli 10 kran dan 3 buah sial tape selebihnya sekedauang makan untuk merbot masjid yang kebetulan belum makan siang. Semua menghabiskan uang hanya menghabiskan uang Rp. 160.000.-

Keesok harinya, Hamba Alloh itu mendapatkan rizki dari kantornya diluar gaji sebesar Rp. 600.000,  yang sama sekali tidak diduga sebelumnya.

Demikian Alloh memperhitungkan setiap amal kita, sedekah kita dan infaq kita, yang merupakan ganjaran, baik di dunia terlebih di Akherat kelak.

Mari kita coba berbagai infak, bersedekah, atau amal Sholeh lainnya, kemudian kita rasakan berkah dari Amaliah itu.

Wassalamu'alaikum wr,wb.
Sanusi Ibnu Alim.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Beli Mobil Dahulu apa Membuat Garasi Dahulu?

Berkaitan kehidupan bertetangga, kenyamanan dan kedamaian akan menjadi faktor pendukung tegaknya kerukunan pada tingkat tetangga (RT).

Pada perumahan type kecil, umumnya fasilitas jalan hanya 4 meter. Dari ukuran ini, belum diambil untuk penghijauan dan pemasangan bak sampah, tak bisa dipungkiri bila kita harus parkir mobil dijalan tentu akan mengganggu pengguna jalan lain - tetangga yang butuh keluar atau pulang dengan menggunakan mobil.

Melihat dan merasakan hal ini, sebagai tetangga hanya bisa diam, karena tidak enak untuk memberi pengertian, bahkan Pak RT dan Pak RW saja merasa segan untuk menegur.

Sebagai warga, rasanya tidak "elok" kalau hal ini menimbulkan perselisihan antar warga apalagi berakhir dengan saling bermusuhan.

Untuk itu, saling memahami antara hak dan kewajiban dalam bertetangga perlu disampaikan dalam moment-moment tertentu dilingkungan RT atau RW agar kekompakan dan kerukunan menuju lingkungan yang tertib, ny…

Belajar Berternak Sapi Kecil-kecilan.

Kebutuhan daging konsumsi di Negera kita masih tinggi tingkat ketergantungannya terhadap import.

Sebagai negara agraris , berternak seharusnya menjadi aktifitas ekonomi yang tinggi disamping sektor pertanian dan perikanan.

Untuk mengurangi tingkat ketergantungan import sapi , kita perlu memberikan pemahaman terhadap masyarakat bahwa berternak sapi itu mudah, modal terjangkau dan menghasilkan nilai ekonomis yang tinggi bila dikelola secara profesional.

Keuntungan beternak sapi :
1. Keuntungan secara materi dari hasil penjualan.
2. Penyediaan lapangan pekerjaan.
3. Tersedianya pupuk organik sebagai penyeimbang atau pengganti pupuk berbahan kimia.

Berbagai macam jenis terternak sapi:
1. System Penggemukan.
2. System peranakan.
3. Sapi perah.

Belajar Bisnis ternak Sapi kecil-kecilan.

Untuk memulai bisnis sapi tidak harus bermodal besar. Dengan satu atau dua ekor sapi saja , kita sudah bisa memulai bisnis ini.
Sebagai gambaran sederhana. Apa bila kita berminat memulai bisnis ini, sebelum …

Do'a untuk Jenazah Laki-laki

اللَّهُمَّ اغْفِرْ لَهُ وَارْحَمْهُ وَعَافِهِ وَاعْفُ 

عَنْهُ وَأَكْرِمْ نُزُلَهُ وَوَسِّعْ مُدْخَلَهُ وَاغْسِلْهُ 
بِالْمَاءِ وَالثَّلْجِ وَالْبَرَدِ وَنَقِّهِ مِنَ الْخَطَايَا 
كَمَا نَقَّيْتَ الثَّوْبَ الأَبْيَضَ مِنَ الدَّنَسِ 
وَأَبْدِلْهُ دَارًا خَيْرًا مِنْ دَارِهِ وَأَهْلاً خَيْرًا 

مِنْ أَهْلِهِ وَزَوْجًا خَيْرًا مِنْ زَوْجِهِ وَأَدْخِلْهُ 
الْجَنَّةَ وَأَعِذْهُ مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ أَوْ مِنْ 
عَذَابِ النَّارِ . قَالَ حَتَّى تَمَنَّيْتُ أَنْ أَكُونَ 
أَنَا ذَلِكَ الْمَيِّتَ