Langsung ke konten utama
Beli Mobil Dahulu apa Membuat Garasi Dahulu?

Berkaitan kehidupan bertetangga, kenyamanan dan kedamaian akan menjadi faktor pendukung tegaknya kerukunan pada tingkat tetangga (RT).

Pada perumahan type kecil, umumnya fasilitas jalan hanya 4 meter. Dari ukuran ini, belum diambil untuk penghijauan dan pemasangan bak sampah, tak bisa dipungkiri bila kita harus parkir mobil dijalan tentu akan mengganggu pengguna jalan lain - tetangga yang butuh keluar atau pulang dengan menggunakan mobil.

Melihat dan merasakan hal ini, sebagai tetangga hanya bisa diam, karena tidak enak untuk memberi pengertian, bahkan Pak RT dan Pak RW saja merasa segan untuk menegur.

Sebagai warga, rasanya tidak "elok" kalau hal ini menimbulkan perselisihan antar warga apalagi berakhir dengan saling bermusuhan.

Untuk itu, saling memahami antara hak dan kewajiban dalam bertetangga perlu disampaikan dalam moment-moment tertentu dilingkungan RT atau RW agar kekompakan dan kerukunan menuju lingkungan yang tertib, nyaman dan damai bisa terwujud.

Idealnya, sebelum hal ini terjadi, langkah antisipasi adalah lebih bagus. Hunian baru hendaknya memiliki aturan terkait tata tertib warga.

Tata tertib dalam kehidupan warga tingkat RT atau RW, bisa saja lebih dari sekedar warga punya mobil tapi tidak punya garasi, termasuk pendirian usaha yang berpengaruh bagi perkembangan anak, menimbulkan polusi, atau bangunan rumah yang melebihi batas tanah yang dimiliki ( menjorok kejalan) dll.

Dari ketertiban tingkat RT ini diharapkan akan berkembang menjadi negara yg tertib, aman, damai dan saling memahami antara sesama.
Wassalamu'alaikum.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Reading Strategy/Strategi Membaca/ Muhammad Supardi

READING STRATEGIES !
SQ3R (Survey, Question, Read, Recite, and Review)



 READING STRATEGY       Muhammad Supardi

           A lecturer at English Letters Departement,           Bina Sarana Informatika Jakarta            Jl. Raya  Fatmawati Pondok Labu Jakarta
ABSTRACT
For most English learners, reading still becomes one of difficult language skill to master. There are two main factors causing them unable  to read. First, they usually have very  limited vocabulary  so that they  can not understand even short paragraph; and second they focus too much on word meaning rather than sentence meaning. This article introduces an effective strategy to develop their reading ability.
Key Words  :   characteristic,            effective, strategy, Context clues.
Many students of English as a foreign language consider reading English is very difficult. They also find that reading lesson in class is boring. in order to see how students of English as foreign language can understand well a reading le…

Do'a untuk Jenazah Laki-laki

اللَّهُمَّ اغْفِرْ لَهُ وَارْحَمْهُ وَعَافِهِ وَاعْفُ 

عَنْهُ وَأَكْرِمْ نُزُلَهُ وَوَسِّعْ مُدْخَلَهُ وَاغْسِلْهُ 
بِالْمَاءِ وَالثَّلْجِ وَالْبَرَدِ وَنَقِّهِ مِنَ الْخَطَايَا 
كَمَا نَقَّيْتَ الثَّوْبَ الأَبْيَضَ مِنَ الدَّنَسِ 
وَأَبْدِلْهُ دَارًا خَيْرًا مِنْ دَارِهِ وَأَهْلاً خَيْرًا 

مِنْ أَهْلِهِ وَزَوْجًا خَيْرًا مِنْ زَوْجِهِ وَأَدْخِلْهُ 
الْجَنَّةَ وَأَعِذْهُ مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ أَوْ مِنْ 
عَذَابِ النَّارِ . قَالَ حَتَّى تَمَنَّيْتُ أَنْ أَكُونَ 
أَنَا ذَلِكَ الْمَيِّتَ





Setelah berinfak, Alloh bayar Chase 375%

Assalamualaikum wr,wb.
Sebut saja Hamba Alloh. Setelah sehari sebelumnya ia berinfaq Rp 160.000, ia mendapatkan rizki yang tak disangka-sangka sebesar Rp. 600.000.-

Bila dihitung secara matematis, nilai rizki yang diterima 374 % dari infaq yang dikeluarkan.

Kisah berinfaq yang dilakukan Hamba Alloh ini, berawal dari kehilangan uang senilai Rp. 400.000. , dalam sebuah kegiatan yang lumayan jauh dari kediamannya. Namun, uang itu berhasil ditemukan lagi.

Dalam perjalanan pulang, timbul pikiran Inging meng-infaqkan sebagian uang yang berhasil ditemukan itu kepada masjid tempat ia sholat.

Dari fikiran itu, keinginan yang sangat kuat dalam hatinya ia ingin membeli kran tempat wudhu dan kamar mandi, yang akhirnya dipasang sendiri berssma merbot masjid.

Kran tempat berwudhu dan kamar mandi berhasil dipasang semua yang berjumlah 10 buah kran.

Uang yang dikeluarkan hamba Alloh itu hanya untuk membeli 10 kran dan 3 buah sial tape selebihnya sekedauang makan untuk merbot masjid yang kebetulan be…