Langsung ke konten utama

DAHLAN ISKAN SANG PEMBAHARU ABAD 21

WATAK DASAR "DAHLAN" SEBAGAI REFORMIS


            Setidaknya ada dua tokoh besar di Indonesia yang mempunyai nama  “DAHLAN”. Pertama K.H.Ahmad Dahlan yang karya besarnya telah membumi yaitu MUHAMMADIYAH sebagai ormas besar yang mengusung tema PEMBAHARUAN ( taddid) bagi ummat Islam dalam beribadah, dan yang kedua H.DACHLAN SALIM ZARKASI sang penemu methode “QIROATI” cara cepat membaca Al- Qur’an  yang temuannya membuat mudah belia-belia negeri ini dalam belajar membaca Al-Qur’an itu menjadi rujukan, inspirasi metohe-methode baru cara cepat membaca Al-Qur’an yang ada di Indonesia termasuk pengakuan K.H.As’ad Humam (Alm) sang penemu methode IQRO’ cara cepat belajar membaca Al-Qur’an. Dari kedua tokoh tersebut, semua menghadapi tantangan yang sangat luar biasa. K.H. Ahmad Dahlan sampai di anggap kafir oleh sesama muslim, sedang K.H. Dachlan Salim Zarkasi juga diangap aneh dan banyak yang menolak hasil temuannya karena berbeda dengan cara belajar yang telah menjadi tradisi waktu itu.
            Nama DAHLAN ISKAN, yaitu salah seorang menteri dalam kabinet Indonesia Bersatu jilid II namanya langsung membumi di negeri ini. Dengan  sepak terjangnya yang sangat asing sebagaimana   pejabat-pejabat biasanya di negeri ini, membuat nama DAHLAN ISKAN begitu dekat ditelinga masyarakat. Sebagai warga negara Indonesia yang baik, saya menaruh harapan besar terhadap Pak. Dahlan Iskan dalam upaya memperbaiki keadaan negeri ini.
            Semoga gerak langkah Pak Dahlan Iskan di tahun 2012 ini, sama dengan gerak langkah K.H. Ahmad Dahlan pada tahun 1912 atau satu abad yang lalu, yaitu sebagai sang PEMBAHARU walaupun berbeda bidangnya dan masanya. Saya do’akan, semoga Bapak Dahlan Islan mendapatkan kepercayaan dari masyarakat untuk memikul tanggung jawab yang lebih besar lagi dari yang sekarang. (Bekasi, 30/08/Sanusi).



Assalamu'alaikum wr,wb.
Kaum Muslimin yang dirahmati Alloh S.W.T.
 Kami, pengurus Panti Asuhan Putri Muhammadiyah 
Harapan Indah, Pejuang , Medan Satria Kota Bekasi

Untuk keperluan  pembelajaran anak asuh, kami membutuhkan :

  • Al-Qur'an Tarjamah.
  • Buku-buku agama Islam.
  • Buku pelajaran umum (SD-SLTA) sebagai  penunjang. 
  • Satu set InFocus dan Laptop.

Terima kasih atas amal Jariyahnya, semoga Alloh melimpat gandakan rizqi yang telah saudara ku dermakan.

Wassalamu'alaikum wr,wb. 

Informasi :
021 - 98247924, 93887883, 085299001965, 96039875.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Beli Mobil Dahulu apa Membuat Garasi Dahulu?

Berkaitan kehidupan bertetangga, kenyamanan dan kedamaian akan menjadi faktor pendukung tegaknya kerukunan pada tingkat tetangga (RT).

Pada perumahan type kecil, umumnya fasilitas jalan hanya 4 meter. Dari ukuran ini, belum diambil untuk penghijauan dan pemasangan bak sampah, tak bisa dipungkiri bila kita harus parkir mobil dijalan tentu akan mengganggu pengguna jalan lain - tetangga yang butuh keluar atau pulang dengan menggunakan mobil.

Melihat dan merasakan hal ini, sebagai tetangga hanya bisa diam, karena tidak enak untuk memberi pengertian, bahkan Pak RT dan Pak RW saja merasa segan untuk menegur.

Sebagai warga, rasanya tidak "elok" kalau hal ini menimbulkan perselisihan antar warga apalagi berakhir dengan saling bermusuhan.

Untuk itu, saling memahami antara hak dan kewajiban dalam bertetangga perlu disampaikan dalam moment-moment tertentu dilingkungan RT atau RW agar kekompakan dan kerukunan menuju lingkungan yang tertib, ny…

Belajar Berternak Sapi Kecil-kecilan.

Kebutuhan daging konsumsi di Negera kita masih tinggi tingkat ketergantungannya terhadap import.

Sebagai negara agraris , berternak seharusnya menjadi aktifitas ekonomi yang tinggi disamping sektor pertanian dan perikanan.

Untuk mengurangi tingkat ketergantungan import sapi , kita perlu memberikan pemahaman terhadap masyarakat bahwa berternak sapi itu mudah, modal terjangkau dan menghasilkan nilai ekonomis yang tinggi bila dikelola secara profesional.

Keuntungan beternak sapi :
1. Keuntungan secara materi dari hasil penjualan.
2. Penyediaan lapangan pekerjaan.
3. Tersedianya pupuk organik sebagai penyeimbang atau pengganti pupuk berbahan kimia.

Berbagai macam jenis terternak sapi:
1. System Penggemukan.
2. System peranakan.
3. Sapi perah.

Belajar Bisnis ternak Sapi kecil-kecilan.

Untuk memulai bisnis sapi tidak harus bermodal besar. Dengan satu atau dua ekor sapi saja , kita sudah bisa memulai bisnis ini.
Sebagai gambaran sederhana. Apa bila kita berminat memulai bisnis ini, sebelum …
Bagaimana Kita Bisa Masuk Surga.

1. Jangan Jadi Orang yang Merugi.
    a. Beriman tanpa terkontaminasi TBC                (TAhayul, Bid'ah dan Churrofat).
    b. Beramal sholih.)*
    c.  Saling menasehati perihal kebenaran
         kesabaran.

2. Berinvestasi Akherat:
    a.  Ilmu yang bermanfaat.
    b.  Shodaqoh jariyah.
    c.  Anak Sholih.
3. Memberantas penghalang jalannya kebaikan.

Mau memiliki surga dengan harga sangat murah?
Klik link berikut:
https://m.kitabisa.com/masjidmuhammadiyah?ref=43459&utm_source=facebook&utm_medium=sharebutton&utm_campaign=userreff

Jangan lewatkan.
Uang kecil anda akan menghantarkan menuju ke surga.
Masih ragu?