Rabu, 29 Agustus 2012

DAHLAN ISKAN SANG PEMBAHARU ABAD 21

WATAK DASAR "DAHLAN" SEBAGAI REFORMIS


            Setidaknya ada dua tokoh besar di Indonesia yang mempunyai nama  “DAHLAN”. Pertama K.H.Ahmad Dahlan yang karya besarnya telah membumi yaitu MUHAMMADIYAH sebagai ormas besar yang mengusung tema PEMBAHARUAN ( taddid) bagi ummat Islam dalam beribadah, dan yang kedua H.DACHLAN SALIM ZARKASI sang penemu methode “QIROATI” cara cepat membaca Al- Qur’an  yang temuannya membuat mudah belia-belia negeri ini dalam belajar membaca Al-Qur’an itu menjadi rujukan, inspirasi metohe-methode baru cara cepat membaca Al-Qur’an yang ada di Indonesia termasuk pengakuan K.H.As’ad Humam (Alm) sang penemu methode IQRO’ cara cepat belajar membaca Al-Qur’an. Dari kedua tokoh tersebut, semua menghadapi tantangan yang sangat luar biasa. K.H. Ahmad Dahlan sampai di anggap kafir oleh sesama muslim, sedang K.H. Dachlan Salim Zarkasi juga diangap aneh dan banyak yang menolak hasil temuannya karena berbeda dengan cara belajar yang telah menjadi tradisi waktu itu.
            Nama DAHLAN ISKAN, yaitu salah seorang menteri dalam kabinet Indonesia Bersatu jilid II namanya langsung membumi di negeri ini. Dengan  sepak terjangnya yang sangat asing sebagaimana   pejabat-pejabat biasanya di negeri ini, membuat nama DAHLAN ISKAN begitu dekat ditelinga masyarakat. Sebagai warga negara Indonesia yang baik, saya menaruh harapan besar terhadap Pak. Dahlan Iskan dalam upaya memperbaiki keadaan negeri ini.
            Semoga gerak langkah Pak Dahlan Iskan di tahun 2012 ini, sama dengan gerak langkah K.H. Ahmad Dahlan pada tahun 1912 atau satu abad yang lalu, yaitu sebagai sang PEMBAHARU walaupun berbeda bidangnya dan masanya. Saya do’akan, semoga Bapak Dahlan Islan mendapatkan kepercayaan dari masyarakat untuk memikul tanggung jawab yang lebih besar lagi dari yang sekarang. (Bekasi, 30/08/Sanusi).



Assalamu'alaikum wr,wb.
Kaum Muslimin yang dirahmati Alloh S.W.T.
 Kami, pengurus Panti Asuhan Putri Muhammadiyah 
Harapan Indah, Pejuang , Medan Satria Kota Bekasi

Untuk keperluan  pembelajaran anak asuh, kami membutuhkan :

  • Al-Qur'an Tarjamah.
  • Buku-buku agama Islam.
  • Buku pelajaran umum (SD-SLTA) sebagai  penunjang. 
  • Satu set InFocus dan Laptop.

Terima kasih atas amal Jariyahnya, semoga Alloh melimpat gandakan rizqi yang telah saudara ku dermakan.

Wassalamu'alaikum wr,wb. 

Informasi :
021 - 98247924, 93887883, 085299001965, 96039875.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar